Selasa, 04 Juni 2013

Cara Cepat Mencari File Excel Dengan Excel Spy


Cara Cepat Mencari File Excel Dengan Excel Spy


Pernahkah Anda mengalami situasi dimana saat membuka data dalam komputer, Anda bingung dan lupa judul file excel dari laporan yang diinginkan karena banyaknya file yang tersimpan. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencarinya, dengan membuka dan membaca setiap file excel yang ada.
Cara mudah mencari file excel dengan Excel Spy
Dengan menggunakan aplikasi bernama Excel Spy, kini mencari file excel menjadi lebih mudah. Aplikasi ini dapat diunduh di http://sourceforge.net/projects/excelspy/. Karena Excel Spy merupakan aplikasi yang bersifat portable, tidak dibutuhkan instalasi pada PC atau laptop.
Klik file bernama Xcel Spy untuk membuka aplikasi ini, akan muncul aplikasi berjudul Xcel Spy 1.0.3 dimana nantinya akan digunakan untuk mencari file excel yang diinginkan. Masukkan kata kunci yang akan dicari, pada contoh saya masukkan sebuah nama.
Kemudian klik Add dimana akan muncul explore baru dan anda diminta untuk memilih beberapa file .xls atau .xlsx yang ada pada harddisk. Lalu klik Open. Jika kata kunci sudah Anda cantumkan dalam kolom yang disediakan, klik search yang ada disamping kolom Search. Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka pada kolom paling bawah akan muncul beberapa hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang sudah Anda masukkan tadi.
Pada hasil pencarian akan muncul Cell beserta Sheet dari kata kunci tersebut, berikut letak file dan nama file excel-nya.
Excel Spy memang memiliki tampilan yang simple, tetapi dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam melakukan pencarian file berekstensi .xls ataupun .xlsx tanpa harus membuka dan membaca satu-persatu file excel yang ada dalam folder Anda.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-cepat-cari-file-excel-dengan-excel-spy/#ixzz2VJYlhm00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar